Lowongan Kerja CPNS Kota Mataram Tahun Anggaran 2014

Formasi CPNS Kabupaten Lombok Utara Tahun Anggaran 2014 mengisi 49 CPNS yang terdiri dari 9 tenaga kesehatan dan 40 tenaga tehknis. Bagi teman-teman yang ingin melamar CPNS wilayah Kabupaten Lombok Utara persyaratannya sebagai berikut. dan untuk Formasi bisa di lihat di Sini

A. PERSYARATAN UMUM  
  1. Warga Negara Indonesia;  
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;  
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;  
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan 
suatu tindak pidana kejahatan;
 
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau  tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan 
tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
 
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI;  
  7. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;  
  8. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana 
kejahatan;
 
  9. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;  
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;  
  11. Tidak sedang dalam status belajar dan tugas belajar (ikatan dinas);  
  12. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi di luar formasi yang dibutuhkan;  
  13. Berijasah Negeri/Swasta;  
  14. Berkelakuan baik;  
  15. Sehat jasmani dan rohani  
  16. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan.  
   
B. PERSYARATAN KHUSUS  
  1. Usia  
    Berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2014, sesuai dengan yang tertera 
pada Ijazah;
 
  2. Pendidikan  
    a. Memenuhi kualifikasi pendidikan sesuai formasi yang telah ditetapkan dengan ketentuan pengesahan ijazah/STTB dan transkrip nilai sebagai berikut :
 
      - Untuk SMK Negeri maupun swasta disahkan oleh kepala sekolah yang bersangkutan, jika sekolah tersebut telah dihapus maka 
pengesahan oleh pejabat setingkat eselon III pada Dinas Pendidikan setempat;
      - Untuk Diploma III/akademi/politeknik disahkan oleh direktur/pembantu direktur bidang akademik;
      - Sekolah Tinggi disahkan oleh ketua/pembantu ketua bidang akademik;
      - Universitas/Institut disahkan oleh dekan/pembantu dekan bidang akademik;
      - Pengesahan Ijazah/STTB dan Transkrip Nilai bertanda tangan asli dan stempel basah (bukan fotocopy).
    b. Ijazah yang diakui 
      - Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi negeri dan/atau Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi swasta 
yang telah diakreditasi dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional, atau pejabat lain yang 
berdasarkan Peraturan Perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan;
      - Ijazah yang diperoleh dari perguruan tinggi swasta setelah berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/U/2001, bagi 
perguruan tinggi yang belum tercantum ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional, harus melampirkan surat keterangan 
dari pimpinan perguruan tinggi yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan dari 
Departemen Pendidikan Nasional, dengan menyebut nomor dan tanggal Keputusannya;
      - Ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar 
Negeri Departemen Pendidikan Nasional;
      - Ijazah didapat dari penyelenggara pembelajaran yang tidak memenuhi norma-norma sistem pembelajaran perguruan tinggi seperti 
penyelenggaraan kelas jauh, penyelenggaraan kelas sabtu-minggu dan lain-lain tidak memenuhi kualifikasi pendidikan untuk semua 
jabatan CPNS.
 
C. KELENGKAPAN DAN TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN
  1. Kelengkapan Pendaftaran :
    Mengajukan surat lamaran kepada Walikota Mataram, yang ditulis tangan dengan tinta hitam cair di atas kertas folio bergaris, bermaterai Rp. 6.000 
dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan melampirkan :
    a. Foto Copy Ijazah/STTB dan Transkrip Nilai terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat sesuai ketentuan di atas, rangkap 1 (satu);
    b. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (dilegalisir oleh pejabat yang berwenang) rangkap 1 (satu);
    c. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm = 2 (dua) lembar , baju warna putih, latar belakang merah dan tidak menggunakan kacamata.
    d. Melampirkan Bukti Pendaftaran yang diperoleh setelah melakukan pendaftaran secara online pada Website : http://sscn.bkn.go.id;
    e. Hasil cetakan pendaftaran/registrasi online yang telah dicetak agar ditempelkan pas foto berwarna terbaru ukuran (4x6).
    f. Surat Pernyataan bersedia tidak mengundurkan diri sebagai CPNS apabila telah dinyatakan Lulus sejak diumumkan.
    g. Surat Pernyataan bersedia mengundurkan diri/digugurkan apabila jabatan yang dilamar tidak sesuai dengan formasi jabatan, kualifikasi 
pendidikan dan lain-lain yang menyebabkan tidak dapat diusulkan untuk diangkat menjadi CPNS;
    h. Surat Pernyataan bersedia mengundurkan diri apabila memberikan data tidak benar lengkap/terpenuhi pada salah satu persyaratan sesuai 
dengan ketentuan yang berlaku dan dinyatakan GUGUR.
    i. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan sesuai dengan lowongan formasi yang ditentukan dan tidak akan menuntut ataupun mengajukan 
permohonan pindah tugas di luar formasi maupun di luar lingkungan Pemerintah Kota Mataram minimal selama 10 (sepuluh) tahun terhitung 
sejak diangkat menjadi CPNS
  2. Tata cara Pendaftaran :
    a. Setiap pelamar harus melakukan Pendaftaran/Registrasi Online melalui situs resmi BKN di alamat http://sscn.bkn.go.id
    b. Pelamar mengisi formulir pendaftaran dan mencetak nomor registrasi secara online melalui media internet;
    c. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Daerah Kota Mataram;
    d. Surat lamaran dan kelengkapannya menggunakan map folio, dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat, dikirim melalui jasa pos dengan 
ketentuan sebagai berikut :
      - Pada sebelah kanan amplop ditulis “Kepada Yth. Bapak Walikota Mataram c.q. Kepala BKD Kota Mataram Jl. Pejanggik No. 11 Mataram”.
      - Pada pojok kiri atas ditulis “KODE JABATAN YANG DILAMAR DAN KODE KUALIFIKASI PENDIDIKAN PELAMAR”, contoh :
        Jabatan yang dilamar adalah GURU KELAS SD dengan kualifikasi pendidikan S1 PGSD ditulis Kode Jabatan 1002006 dan Kode 
Pendidikan 5110964
                       
          Kode Jabatan : 1002006        
          Kode Pendidikan : 5110964        
                       
                Kepada  
                Yth. Bapak Walikoa Mataram  
                c.q Kepala BKD Kota Mataram  
                d/a Jl. Pejanggik No. 11 Mataram  
                       
      - Kententuan Map:             
        Jenjang pendidikan SMK, MAP berwarna kuning;
        Jenjang pendidikan DIII sederajat, MAP berwarna merah;
        Jenjang pendidikan DIV/S1/Profesi, MAP berwarna hijau;
        Pada MAP ditulis Nama Lengkap, Jabatan dilamar (Kode) dan Kualifikasi Pendidikan (Kode).
    e. Untuk keseragaman contoh surat lamaran terlampir
 
D. WAKTU DAN TEMPAT
  1. Penerimaan CPNS Daerah Kota Mataram beserta persyaratannya diumumkan melalui media cetak, website BKD Kota Mataram, Radio Kota Mataram 
dan papan pengumuman di BKD Kota Mataram dan Kantor Camat se-Kota Mataram.
  2. Pendaftaran CPNS secara online : portal nasional : http:/panselnas.menpan.go.id  sscn.bkn.go.id dimulai sejak tanggal 20 Agustus sampai dengan 
3 September 2014.
  3. Penerimaan surat lamaran beserta kelengkapannya dimulai sejak tanggal 21 Agustus sampai dengan 3 September 2014 stempel pos.
  4. Hasil seleksi administrasi diumumkan sesuai jadwal melalui website dan papan pengumuman BKD Kota Mataram.
  5. Pengambilan Kartu Peserta/Nomor Tes ditentukan kemudian.
  6. Pelaksanaan Seleksi dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dimulai sejak tanggal 8 September 2014 sampai dengan selesai.
 
E. KETENTUAN LAIN
  1. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil, tidak dipungut biaya;
  2. Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Mataram tidak bertanggung jawab atas pungutan dan/atau tawaran berupa apapun 
oleh oknum dengan mengatasnamakan Panitia dengan dalih/alasan apapun;
  3. Sistem seleksi CPNS tahun 2014 ini merupakan sistem yang baru dan mengutamakan transparansi dan kejujuran dalam proses seleksi. Sehingga 
peserta yang lulus CPNS adalah orang-orang yang benar-benar bisa menyeselaikan soal-soal CPNS dengan nilai tertinggi.
  4. Tes CPNS 2014 ini 100% akan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) CPNS jadi anda harusnya sudah terbiasa dengan tes sistem CAT.
  5. Keputusan Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Mataram Tahun 2014, bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Hal-hal yang belum dimuat dalam persyaratan ini akan diatur kemudian.
 

0 Response to "Lowongan Kerja CPNS Kota Mataram Tahun Anggaran 2014"

Posting Komentar

wdcfawqafwef